Facebook dan twitter Kekang Konten Gerakan Ekstrimis

Posted by

SITUS media sosial macam Facebook dan Twitter akan mengambil tindakan mengekang kegiatan ekstrimis yang beredar secara online. Eksekutif Inggris senior dari Twitter, Google dan Facebook akan membahasnya pada pertemuan di Downing Street.

Nantinya, pokok pembahasan ialah terkait "konten ilegal dan ekstremisme online". Pertemuan itu akan memusatkan bagaimana memperkuat mekanisme untuk menangani konten ilegal di internet.

Perusahaan seperti Ask.fm, dan situs jejaring sosial lain juga akan diminta bekerja sama untuk mencatat sejumlah situs ekstrimis. Pasalnya, beberapa situs seperti Facebook telah memiliki kebijakan untuk tidak menoleransi komentar yang mendukung ekstremisme.

Microsoft dan Yahoo yang memiliki layanan seperti BT, Talk Talk, Sky dan Virgin mendukung ide tersebut. Penandaan konten ilegal yang terkait dengan gerakan ekstrimis dapat membantu pemerintah untuk melakukan pelacakan.

Selain itu melindungi masyarakat dari konten yang seharusnya tidak pantas untuk dipublikasikan. YouTube, misalnya, sudah memiliki sistem penandaan ini yang memungkinkan Home Office untuk mencatat dan menanyakan konten ekstrimis tersebut.

sumber: telegraph


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 1:19:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.
Subscribe via Email

Daftar Isi

Followers