Ebola Dijadikan Virus Komputer

Posted by

Ebola Dijadikan Virus Komputer
SPAMMER mengirimkan email yang mengaku berasal dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan mengaku memberitahu kita bagaimana untuk melindungi diri dari Ebola. Namun, pemberitahuan itu berisi malware untuk menginfeksi komputer kita. 

karena ketakutan di sekitar kita tentang adanya wabah Ebola di Afrika barat dan sejumlah negara, spammer berhasil mendorong penerimanya untuk membuka lampiran untuk mengetahui bagaimana mereka dapat melindungi diri terhadap penyakit. 

Lampiran yang mengandung malware itu seketika menginfeksi komputer korban. Malware tersebut sejenis trojan (RAT) yang disebut DarkComet dan membuat pemilik virus mengontrol penuh komputer kita termasuk merekam percakapan, mencuri password yang disimpan di komputer. Bahkan dapat, mengunci atau mematikan Anda PC dari jarak jauh.



Spam ini hanya mengirim beberapa ratus organisasi di dunia yang berhubungan dengan Ebola. Tujuannya ialah peluang membuka email karena organisasi tersebut lebih intens berhubungan dengan Ebola.

Trustwave, perusahaan keamanan yang menemukan spam ini mengatakan, ''Ini sangat menghina karena memanfaatkan wabah untuk melakukan aksi kejaharan. Mereka akan mudah mendapatkan korbannya,'' kata juru bicara Trustwave, perusahaan keamanan yang menemukan email spam. 

Pekan lalu, the United States Computer Readiness Team (US-CERT) mengangkat seorang penasehat untuk memberikan cara melindungi pengguna terhadap penipuan dan aksi spam yang menggunakan Ebola sebagai tema rekayasa sosial. 

Seiring dengan ini, spam email dimungkinkan menyebar melalui Facebook, di mana orang tertipu untuk mengklik link tersebut karena ingin mengetahui wabah penyakit itu. 

sumber: businessinsider


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 8:55:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.
Subscribe via Email

Daftar Isi

Followers