Tips Mengatur Waktu Jualan Online

Posted by

Tips Mengatur Waktu Jualan Online
JUALAN Online bukan seperti berjualan di pasar yang memiliki rentang waktu terbatas. Tidak ada batasan untuk menawarkan produk kita terutama di media sosial macam, Facebook, twitter, atau yang lainnya.

Namun, tidak ada batasan waktu ini justru membuat para penjualan melakukan blunder. Mereka melakukan penjualan di waktu yang tidak tepat, atau memanfaatkan waktu secara tidak efektif. 

Kunci utama sukses ialah mengelola waktu, untuk mendapatkan momen terbaik. Tentu jika bisa, waktu tersebut sudah dapat kita prediksi, dalam artian konsistensi dalam memasarkan produk.

Berikut adalah 4 tips mengatur waktu jualan online di media sosial

1. Otomatiskan 

Konsistensi merupakan hal terbaik. Konsistensi dapat menjaga peluang anda untuk memberikan penawaran terhadap calon pelanggan anda. Platform populer seperti Hootsuite, Sprout Sosial dan Buffer bisa dijadikan andalan untuk menjadwalkan posting kita di Facebook, Twitter dan LinkedIn. 

Ini adalah sebuah alat yang memuat penjadwalan melalui akun pribadi kita yang baik yang di support oleh browser Google Chrome. 

Kita bisa memakai waktu sekitar 1 jam seminggu sekali, untuk menjadwalkan konten kita untuk minggu depan. Keuntungan pun kita dapatkan, karena tidak perlu sibuk memikirkan pemasaran produk kita di online. Kita bisa bercengkerama dan berinteraksi.



2. Rencana ke depan

Kita harus mendedikasikan waktu setiap minggu sekitar satu sampai dua kali untuk menulis dan menjadwalkan posting. Ini akan menyelamatkan kita dari ketidakkonsistenan. Sebagai contoh, saya menulis posting ini pada hari minggu sore dan akan dipublikasikan Selasa pagi. Rencanakan itu sebaik mungkin dan sebanyak mungkin produk yang akan kita pasarkan. 

3. Jangan Terlalu Bernafsu

Ya, kita harus berpikir untuk target pemasaran apakah di Facebook atau media sosial lainnya. Gunanya agar kita tidak membuang waktu untuk masuk ke media di mana kita tidak memiliki peluang sama sekali. 

Berkonsentrasi pada platform dan target pasar sangat penting dilakukan. Kita harus percaya dengan hasil ke depannya. 

4. Waktu untuk Pribadi

Kita harus memberikan peluang untuk otak kita beristirahat. Menyegarkan pikiran kita adan mencari ide baru. Misal, ketika membuka Facebook, kita tidak selalu memikirkan tentang penjualan, tapi kita bisa berbicara mengenai keadaan sosial, buku, atau apapun yang kita inginkan.

Saat semuanya sudah rileks, barulah kita kembali ke tujuan kita. Ini bisa mencegah kita dari kebosanan. Efektif mengelola waktu kita adalah kunci untuk menjadi produktif. Semakin produktif kita, semakin lebih baik hasil yang akan kita dapatkan.

sumber: socialmediatoday



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 11:23:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.
Subscribe via Email

Daftar Isi

Followers