Tips Optimalkan Foto Media Sosial Untuk Bisnis Online

Posted by

Foto lebih berguna dari seribu kata untuk mengungkapkan sebuah keadaan. Foto pun terbukti menjadi salah satu senjata yang paling kuat di media sosial untuk meningkatkan interaksi antar pengguna. Bahkan, dengan foto, bisnis online akan semakin berjalan dengan tren berkembangnya foto sebuah produk.

Seperti yang dilaporkan Social Media Examiner, 3/4 konten Facebook terdiri dari foto. Selain itu, foto merupakan bentuk yang paling menarik dari konten di Facebook. Kebanyakan konten mendapat tingkat interaksi hingga 4%, tapi foto bisa dapatkan 87%!



Jadi bagaimana kita bisa mengoptimalkan foto sehingga bisa memperluas bisnis online kita?

Yapp!! kita mulai...




1. Belajarlah untuk memanfaatkan Pinterest 



Pinterest adalah salah satu aset terbesar kita untuk grafis terbaik di media sosial. Kita bisa menggunakan Pinterest untuk membuat sebuah grafis yang bagus. Jangan hanya mengiklankan sebuah produk - tapi bagaimana menjadikan Pinterest kita menarik bagi pengguna sehingga mereka ingin mengunjungi Pinterest kita untuk hiburan, informasi, atau tips gaya hidup yang besar.

2. Prioritaskan kualitas daripada kuantitas

sebelum

sesudah
Memberikan pengikut kita dengan gambar berkualitas rendah secara terus menerus tentu akan mengganggu mereka, bahkan hal itu tidak menarik perhatian. Pikirkan tentang berapa kali sehari mereka akan melihat foto dan iklan, dan tanyakan pada diri sendiri bagaimana kita bisa membuat gambar yang menonjol.

Foto berkualitas tinggi dengan filter yang unik memiliki dampak jauh lebih tinggi daripada hanya sekadar snapshot. Setiap gambar yang kita posting harus luar biasa untuk menarik mata pemirsa. Foto editing program seperti VSCO Cam untuk mobile atau Picktorial untuk desktop dapat membantu kita mengedit foto menjadi karya seni yang indah dalam hitungan detik dan mudah meng-upload langsung ke media sosial. Ini pun akan memudahkan bisnis online anda.

3. Ingat! tidak semua tentang foto


Teks yang menyertai foto memainkan bagian penting untuk menjadikan foto luar biasa. Halaman bisnis Pinterest menyarankan menggunakan deskripsi untuk menggambarkan tentang foto tersebut.

Sebagai contoh, daripada mengatakan, "Baju ini adalah dijual!" Menggambarkan bagaimana kemeja cocok dengan tren mode terini dinilai lebih menarik. Walhasil, kita melibatkan pengikut kita untuk berinteraksi

4. Jangan lupa untuk #Hashtag


Tidak ada yang akan melihat foto kita jika tidak mengoptimalkan #Hastag. Setelah kita menyempurnakan foto dan selanjutnya target kita bagaimana pengikut melihatnya.

5. Membuat grafis dinamis

Menggunakan foto di media sosial lebih dari sekedar posting sebuah foto. Strategi media sosial ialah bagaimana sebuah harus menyatu dengan desain grafis. Selain itu, pertimbangkan bagaimana menggunakan teks dalam grafis itu sendiri.


Canva adalah program yang luar biasa untuk merancang grafis dengan teks di dalamnya, seperti poster, undangan, infografis, dan banyak lagi.

6. Saling berbagi foto yang menguntungkan kita


Bagaimanapun saling berbagi merupakan tindakan yang sangat baik. Bagi untuk pembuat foto untuk strategi pemasaran atau yang melihat untuk sebuah informasi. Jika hanya melihat foto kita sendiri tentu tidak akan ada tanggapan dari orang lain, apalagi jika hanya memasarkan produk. Gunakanlah media sosial.

Semoga tips ini membantu Anda mengoptimalkan foto Anda di media sosial dan meningkatkan strategi penjualan anda.

sumber: business2community


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 3:59:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.
Subscribe via Email

Daftar Isi

Followers