Google akan Dihancurkan

Posted by

Parlemen di Eropa telah memberikan suara dukungan untuk memutuskan hubungan dengan Google karena dianggap menguntungkan secara sepihak dari bisnis mesin pencari. 

Parlemen kini meminta para pengusaha dan pengguna internet bersatu melihat pelanggaran Google, pasalnya parlemen tidak dapat lagi mengandalkan politisi yang dinilai tidak memiliki kekuatan untuk memutus hubungan dengan Google. 

Sebelumnya, para politisi dan badan-badan perdagangan hanya menyuarakan kekecewaan mereka terhadap Google. Namun, perusahaan raksasa yang bergerak di bidang brand internet tersebut masih terus berjalan.

Google dinilai telah melakukan pelanggaran salah satunya terkait hak cipta melalui Google Books. Dilaporkan, Google tidak meminta ijin untuk menanyangkan buku yang mungkin tidak diinginkan oleh penulisnya. Jerman pun sempat menghukum Google atas hal ini.

Tapi tetap saja, hingga kini, Google masih memiliki pangsa pasar sekitar 90% dalam hal mesin pencari di Eropa dan saingan seperti Yahoo atau Bing, tidak bisa melampaui raihan Google tersebut.

Untuk mencari kesalahan Google parlemen diminta untuk menyelidiki empat hal yang terkait dengan Google yakni.

1. Bagaimana Google menampilkan layanan pencarian yang dibandingkan dengan mesin pencari lain terkait dengan persaingan produk

2. Bagaimana Google menyalin konten dari situs-situs lain - seperti ulasan tentang sebuah restoran - dan memasukkan dalam layanan sendiri

3. Eksklusivitas Google yang menjual iklan dengan menggunakan orang yang memakai mesin pencari

4. Terkait pembatasan pengiklanan dari perusahaan agar tidak menyaingin mesin pencari. 

Jika, keempat hal ini dapat terlaksana dan terbukti, maka bisa dipastikan omset Google akan menurun. Bahkan mereka akan di denda 5 Miliar Dollar AS.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 11:42:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.
Subscribe via Email

Daftar Isi

Followers