Virus Baru Serang iPhone

Posted by

Malware yang dinamakan WireLurker telah menyerang penyinta iPhone dan iPad di Cina. Pengguna Apple di Cina kini diselimuti kekhawatiran gadgetnya terinfeksi virus baru tersebut.

Menurut CNet, virus ini telah dianalisa kedatangannya oleh Palo AltoNetwork. Virus ini mampu menyembunyikan sejumlah aplikasi yang sebenarnya tanpa sengaja kita download melalui third-party, seperti USB pada Mac OS X di Application Store, yang berefek virus ini tidak dianggap sebagai software berbahaya.

WireLuker menyerang melalui gadget yang terkoneksi dengan USB melalui MAC. Direktur Intelejen Malware dari Palo AltoNetwor, Ryan Olson mengatakan: ''Sekalipun ini terjadi pertama kami, tapi serangan ini sangat hebat dan mampu mencuri ID Apple, dan kotak alamat di gadget,'' ujarnya.

Darimana datangnya virus ini? Belum ada yang bisa memastikan. Namun, prasangka yang menyebar diawali dari software yang telah terkena virus di sistem MAC yang telah diunduh. Walhasil, ada 400 aplikasi yang telah terinfeksi dan diunduh lebih dari 350.000 kali.

Virus ini dinilai sangat liar karena mampu merusak kinerja aplikasi yang sudah terinstal dengan baik di iPhone dan iPad. ''Virus ini sangat agresif,'' kata dia.

Sumber: AppleBalla


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 7:40:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.
Subscribe via Email

Daftar Isi

Followers